Hari ke Lima bulan Ramadhan 1444 Hijriah

Ustadz Magfirah Sampaikan Tausiah Subuh di Masjid Nurul Muhsinin, Inilah Penjelasannya 

Ustadz DR Magfirah MA saat menyampaikan tausiah subuh di Masjid Nurul Muhsinin, Senin (27/3/2023).


Laporan:  Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

      USAI melaksanakan sholat subuh berjamaah, ustadz yang memberikan tausiah di hari ke lima bulan ramadhan 1444 hijriah di Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, yakni ustadz DR Magfirah MA, Senin (27/3/2023). Sesuai dengan kajian yang disampaikan oleh ustadz DR Magfirah MA tentang kisah-kisah yang ada di dalam alquran. Dimana di dalam alquran banyak sekali kisah-kisah para nabi, orang yang sukses dan hebat, sehingga diabadikan. Untuk tausiah subuh ini, ustadz DR  Magfirah MA membahas kisah tentang keluarga Ali Imran. Diketahui kisah ini diceritakan dalam alquran secara detil dan sangat menarik untuk disimak. Apakah keistimewaan keluarga Imran sampai diabadikan secara rinci di dalam alquran. 


Dijelaskan ustadz DR Magfirah MA bahwa  Ali Imran merupakan nama salah satu surat di dalam di alquran yang memuat kisah tentang keluarga Imran. Surat yang menjadi surat ke-3 setelah surat Al-Baqarah terdiri dari 200 ayat dan memiliki banyak
keutamaan serta hikmah di dalamnya. Dimana kisah ini menceritakan keistimewaan keluarga Imran (Ali Imran) sehingga namanya dimuliakan Allah  SWT dan diabadikan di dalam alquran.'' Keluarga Imran (Ali Imran) adalah salah satu keluarga yang paling mulia dalam kurun sejarah.

Dimana Allah SWT memilih mereka di banding keluarga lainnya untuk dijadikan tanda keagungan yang nyata, karena didalamnya terdapat kisah yang sangat penting untuk dijadikan teladan dan contoh bagi manusia saat ini.Selain itu,keluarga Imran memiliki kedudukan yang agung. Imran dan istrinya  bernama Hanna menjadi contoh dari keluarga yang berhasil mewujudkan cita-cita dalam membangun sebuah keluarga bahagia serta penuh kasih sayang dan ketakwaan kepada Allah SWT.  Karena, dari keluarga Imran nantinya lahir generasi yang mulia dan memiliki pengaruh besar bagi umat manusia,'' tutur ustadz DR Magfirah.

. Ditambahkan ustadz DR Magfirah, bahwa kisah-kisah yang ditampilkan di dalam alquran itu dikemukan supaya dapat dijadikan pelajaran dan sekaligus petunjuk yang berguna bagi setiap orang yang beriman dan bertaqwa. ''Dimana kisah dalam alquran sangat penting bagi manusia. Sebab, dari kisah-kisah inspiratif tersebut kita bisa mendapatkan teladan dan pencerahan. Apalagi dalam kitab suci umat Islam ini terdapat sebuah surah bernama Al Qasas yang artinya kisah-kisah. Dengan begitu,kita bisa membaca dan semua kisah yang ditampilkan tersebut oleh Allah SWT, sehingga bisa diimplentasikan kisah tersebut di kehidupan kita sehari-hari,'' ujar ustadz DR Magfirah.

Dalam kesempatan ini, ustadz DR  Magfirah MA menghimbau kepada jamaah yang hadir di majlis ilmu ini supaya jangan lupa selalu mendoakan keluarga agar diberikan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.''Mintalah doa kebaikan bagi anak dan istri serta keluarga kita kepada Allah SWT. Dalam doa itu, kita minta agar anak-anak kita dan keluarga dijauhkan dari godaan iblis, sehingga tetap istiqomah dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan yang ditetapkan oleh Allah SWT. Selain itu, momen bulan ramadhan ini , perbanyaklah mengerjakan amal sholeh, sehingga diberikan keberkahan dan ampunan oleh Allah SWT,'sehingga predikat bertaqwa bisa kita dapatkan,' sebut ustadz DR Magfirah.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar